Minggu, 21 Januari 2018

Gejala Kesemutan dan Pegal-Pegal

 Sering pegal-pegal dan kesemutan tanpa sebab adalah gejala awal kerusakan sistem syaraf atau neuropati yang harus diwaspadai oleh kaum pria maupun kaum wanita, Dikira hanya pegal-pegal biasa padahal ini adalah neuropati, Neuropati ini merupakan istilah untuk kerusakan saraf, kerusakan saraf ini bisa disebabkan oleh penyakit, trauma pada saraf, penyakit sistemik, efek samping obat atau bertambahnya usia. Gejala-gejala neuropatik, perlu diketahui karena bisa menunjukkan seberapa berat kerusakan pada sistem saraf.

Gejala baru terlihat jelas ketida sudah terjadi kerusakan saraf, sementara perbaikan untuk kerusakan saraf membutuhkan waktu yang lama," tuturnya.

gejala awal neuropati biasanya kesemutan tanpa sebab yang terkadang disertai rasa baal, kebas atau terbakar dan saat kerusakan sudah memasuki stadium lanjut bagian tubuh yang sarafnya rusak akan mati rasa, Ini akan dimulai dari bagian kaki karena kaki memiliki saraf yang paling panjang, Semakin panjang saraf maka, pola makan saraf yang paling ujung rentan mengalami gangguan fungsi, dan Gejala lain yang muncul, lanjut dia bisa berupa rasa terbakar, kulit hipersensitif, kulit mengkilap tidak wajar, rambut rontok pada area tertentu, kelemahan tubuh dan anggota gerak, serta atrofi otot atau pengecilan otot, dan menjelaskan juga bahwa neuropati dikelompokkan menjadi empat yaitu:
  • Kerusakan pada sistem motorik.
  • Sistem sensorik.
  • Sistem otonom dan Sistem campuran.
Semua sistem saraf ini bisa terganggu sehingga menimbulkan gejala atau gangguan sesuai dengan fungsi sistem yang rusak pada tubuh manusia yang menjadi terasa pegal-pegal dan kesemutan. Itu saja yang kami bisa sampaikan terimakasih dan salam sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar