Kamis, 02 Agustus 2018

Ibu Hamil ( Ucapkan Ini Saat Kaki dan Tangan Kesemutan )

Ucapan diamalkan oleh para sahabat Rasulullah SAW. saat mengalami kram atau kesemutan pada salah satu anggota tubuhnya.

Salah satu masalah yang sering dialami ibu saat hami adalah kram dan kesemutan, Terutama jika kehamilan sudah besar di atas 7 bulan maka Setelah duduk atau diam dalam posisi lama lalu bergerak, muncul sensasi rasa kaku dan kebas yang merambat.
Kesemutan bisa terjadi pada area kaki atau tangan, Hal tersebut biasanya muncul karena adanya tekanan yang tak normal pada syaraf dan posisi tubuh yang salah, Sementara kram, cenderung dirasakan saat ibu hamil melakukan gerakan tiba-tiba dari posisi santai atau diam.

Saat pagi ketika bangun tidur, kram ini sering muncul, Lalu bagaimana menghadapi keluhan kram dan kesemutan pada ibu hamil? Selain menarik dan membuang napas secara perlahan, ternyata ada ucapan tawasul yang sangat dianjurkan untuk diucapkan.

Ucapan ini diamalkan oleh para sahabat Rasulullah SAW. saat mengalami kram atau kesemutan pada salah satu anggota tubuhnya, Di sinilah salah satu keistimewaan tawasul kepada Nabi SAW. sebagai riwayat berikut ini:

Darul Hadist.

Artinya: Diriwayatkan kepada kami di kitab Ibnu Sunni dari Al-Haitsam bin Hanasy, ia berkata, ‘Ketika kami berada di dekat Abdullah bin Umar RA, lalu ia merasa kakinya tak dapat digerakkan, seseorang menganjurkan, ‘Sebutlah nama orang yang paling kaucintai.’ Ibnu Umar RA menyebut, ‘Ya Muhammad (shallalahu alaihi wa sallam).’ Lalu ia merasa seperti bebas dari belenggu,’” (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, Kairo, Darul Hadits, 2003 M/1424 H, halaman 287).

Nah itu saja dari kami semoga bermanfaat terutama pada ibu hamil. salam sehat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar